♥ 슈퍼주니어 ♥

Annyeong Haseyooo ^^

– Welcome to My New Page  –

Seperti yang tertera dijudulnya, Page ini khusus untuk membahas Oori Oppadeul – SUPER JUNIOR – .

Jaman makin berubah kan? Begitu juga Kpopers. Sekarang Kpopers sudah meledak dan berkeliaran dimana mana, termasuk Negara Tercinta kita ini, INDONESIA. Kalau Kpopers sudah ada dimana mana, berarti pada tau dong sama Boyband yang satu ini? Kalau tidak tau.. errr~ ENYAH KAU DARI DUNIA FANGIRLING KPOP WAVE(?) *plak* .

Oke, ini dia profile tentang SUPER JUNIOR ^^ .

Selamat membaca ^^

Super Junior (슈퍼주니어) atau yang lebih sering kita panggil SuJu atau SJ ini merupakan Salah Satu Boyband yang berasal dari SEOUL, SOUTH KOREA. Boyband yang terdiri dari LeeTeuk, HeeChul, HanGeng, YeSung, KangIn, ShinDong, SungMin, EunHyuk, DongHae, SiWon, RyeoWook, KiBum, dan KyuHyun ini adalah Salah Satu Boyband terbesar di Dunia.

Perjalanan Grup :

Sejak tahun 1990-an, SM. Entertainment telah mengadakan audisi tahunan untuk menemukan bakat-bakat baru untuk melengkapi keberhasilan kelompok pop seperti, H.O.T, S.E.S, dan Shinwa.

Tak lama setelah Dong Bang Shin Ki (TVXQ) debut pada tahun 2003, berita tentang rencana SM. Entertainment membentuk Boyband lain dengan cepat menyebar di Intertent. Pada awal 2005, SM mengkonfirmasikan berita dan mengumumkan boyband baru itu terdiri dari 12 orang yang akan melakukan debut di akhir tahun 2005.

Untuk Sementara kelompok itu dikabarkan akan bernama O.V.E.R, singkatan dari Obey the Voice for Each Rhythm. Setelah anggota memamerkan bakat mereka yang beragam kepada perusahaan pada sebuah piknik, perusahaanpun memutuskan memakai nama Super Junior-05.

Super Junior-05 memulai Pre-Debutnya di saluran Korea M-net pada 11 September 2005.

Tanggal 23 Mei 2005,  SM mengungkapkan anggota ke 13. Kyuhyun, ditemukan melalui kompetisi menyanyi pada tahun 2005.

Grub yang kini beranggotakan 13 orang itu merilis single baru berjudul ‘U’ .

Pada tahun 2006, Super Junior mendapatkan tujuh penghargaan di lima ajang penghargaan musik Korea Selatan, setelah meraih gelar sebagai Grub Baru Terbaik 2006. Ditahun ini juga, secara resmi, fansclub SUJU didirikan dan diberi nama E.L.F (Ever Lasting Friend). Karena fans korea cenderung mendukung idola mereka dengan balon berwarna tertentu, maka warna resmi Super Junior adalah Sapphire Blue.

 

Diskografi

  1. [ALBUM] SUPER JUNIOR-05 (TWINS – KNOCK OUT!)
  2. [SINGLE] SUPER JUNIOR (U)
  3. [ALBUM] SUPER JUNIOR (DONT DON)
  4. [ALBUM] SUPER JUNIOR (SORRY SORRY)
  5. [ALBUM] SUPER JUNIOR (BONAMANA)
  6. [ALBUM] SUPER JUNIOR (MR.SIMPLE)
Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.